Pages

8 Tempat ibadah agama yang menakjubkan

Lebih dari seperempat penduduk di dunia menganut agama yang berasal dari Timur, termasuk agama Buddha, Hindu, Sikhisme, dan Taoisme. Mereka beribadah di kuil yang bentuknya beragam sesuai agamanya masing-masing. Inilah 8 tempat ibadah yang menakjubkan dari seluruh dunia.

8. Masjid Hassan II yang terletak di Casablanca merupakan masjid terbesar di Maroko dan masjid terbesar ke-5 di dunia. Dirancang oleh arsitek Perancis, Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid ini berdiri di sebuah tanjung yang menghadap ke laut Atlantik, yang dapat dilihat melalui lantai kaca raksasa dengan ruang untuk 25.000 jamaah. Masjid ini memiliki menara setinggi 210 m dan menjadi menara masjid tertinggi di dunia.

8

7. Masjid Faisal di Islamabad merupakan masjid terbesar di Pakistan dan Asia Selatan dan merupakan salah satu masjid terbesar di dunia. Perluasan berikutnya dari Masjid Al-Haram dari Mekah dan Al-Masjid al- Nabawi di Madinah, Arab Saudi selama tahun 1990-an menjadikan Masjid Faisal berada dalam posisi keempat dalam segi ukuran. Masjid Faisal dikenal sebagai Masjid Nasional Pakistan. Masjid Ini memiliki area tertutup seluas 5.000 m2 dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 300.000 jamaah.

6

6. Candi Murudeshwara yang didedikasikan untuk Dewa Shiva, terletak di kota pantai suci di Taluk Bhatkal, India. Patung Siwa ini adalah patung yang tertinggi di dunia, tingginya mencapa 37 m dan butuh waktu sekitar 2 tahun untuk membangunnya.

7

5. Akshardham adalah kompleks candi Hindu di Delhi, India. Bangunan ini juga disebut sebagai Delhi Akshardham atau Swaminarayan Akshardham. Candi ini terinspirasi dan dimoderasi oleh seorang pemimpin spiritual, Pramukh Swami Maharaj, yang dibangun oleh 3.000 relawan yang membantu 7.000 pengrajin dalam membangun Akshardham.

5

4. La Sagrada Familia adalah salah satu karya Gaudi yang paling terkenal di Barcelona. Bangunan ini adalah sebuah kuil raksasa yang telah dibangun sejak tahun 1882. Banyak kontroversi seputar pembangunan Sagrada Familia. Gaudi memainkan peran aktif dalam mengarahkan pembangunan Sagrada Familia sampai kematiannya pada tahun 1926. Dia sering meminta agar kuil itu dimodifikasi dan disesuaikan dengan apa yang ada dalam pikirannya. Namun saat ini, karena sifat dari desain yang ada, karyanya sebagian terbuka untuk interpretasi.

4

3. Kuil Baha'i di Delhi, India, dikenal sebagai Kuil Lotus karena bentuknya seperti bunga teratai. Kuil ini digunakan sebagai rumah ibadah dan juga merupakan daya tarik utama di Delhi. Kuil tersebut selesai dibangun pada tahun 1986 dan juga telah memenangkan banyak penghargaan arsitektur yang telah ditampilkan dalam ratusan artikel koran dan majalah.

3

2.St Basil's Cathedral yang ada di Red Square, Moscow, merupakan tempat yang paling menarik perhatian para turis. Katedral ini dibangun pada zaman kaisar Ivan the Terrible dan dibangun di tepi Red Square antara tahun 1555 dan 1561. Menurut sejarah, dahulu sang kaisar memerintahkan untuk membutakan mata sang arsiteknya, Postnik Ykovlev, agar tidak bisa lagi membangun apapun yang bisa menjadi saingan katedral seindah ini. Namun walaupun dalam keadaan buta, sang arsitek masih bisa merancang bangunan katedral lain di Vladimir. Katedral ini dibangun untuk memperingati keberhasilan kampanye militer Ivan the Terrible melawan Mongol Tartar pada tahun 1552 di Kazan.

2

1. The Paya Shwezigon dibangun pada masa pemerintahan Raja Anawrahta (1044-1077) dan merupakan salah satu daerah Bagan dan Myanmar. Terletak 4 kilometer timur laut Old Bagan, kuil ini menjadi prototipe bagi stupa-stupa yang akan dibangun di seluruh Myanmar. Kuil ini juga merupakan pusat utama ibadah nasional. Para peziarah datang dari beberapa daerah di Myanmar untuk menghadiri festival yang dilaksanakan selama bulan November/Desember, baik karena karakter bersejarahnya maupun untuk menjalankan ritual agama.

1


                                                             DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar